Senin, 09 Mei 2011

HOMESTAY , Gebrakan Bupati Pemalang

     Banyak cara bisa dilakukan seorang pemimpin untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Jaman dulu kita sering mendengar istilah turba, sekarang lebih populer dengan homestay atau menginap di rumah penduduk.
Selama tinggal di lokasi tersebut banyak hal bisa dilakukan seperti sarasehan, olahraga, gerakan gotong royong masyarakat, pemutaran film dan kegiatan hiburan lainnya serta banyak hal yang pastinya sangat positip.
     Kegiatan semacam itu kali ini juga dilakukan oleh Bupati Pemalang terpilih H.Junaedi, SE,MM dalam rangka kegiatan HKG PKK ke 39 dan BBGRM VIII Th. 2011 Kabupaten pemalang.
     Dalam bulan Mei ini kegiatan dijadwalkan pada hari Jumat sampai Sabtu 6 s.d 7 Mei 2011 di Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul, Jumat s.d Sabtu tanggal 13 s.d 14 Mei 2011 di Desa Wonogiri Kecamatan Ampelgading, Jumat s.d Sabtu tanggal 20 s.d 21 Mei 2011 di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang dan Jumat s.d. Sabtu tanggal 27 s.d 28 Mei 2011 di Desa Jrakah Kecamatan Taman.
     Rangkaian kegiatannya secara umum meliputi safari olahraga, homestay, sarasehan, hiburan, pemutaran film dan kegiatan gotong royong masyarakat.
Pertandingan sepak bola antara Forpimda dan Kepala SKPD melawan Muspika dan Pemdes serta  Pemkab melawan Kecamatan pastinya akan sangat menarik dan seru. Seru karena masing masing tim tidak pernah tahu kapasitas dan kekuatan lawannya, dan menarik karena pasti menimbulkan rasa penasaran bisa tidak para pejabat bermain sepak bola.
Yang pasti menang atau kalah bukanlah tujuannya tetapi terjalinnya keakraban dan hubungan dekat dengan masyarakat akan membawa daya dukung dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang.
     Lalu apa manfaat kegiatan ini bagi masyarakat ?.
Banyak sekali. Dari sudut sosial, masyarakat akan lebih mengenal siapa pemimpinnya serta memperdekat jarak hubungan personal. Dari sudut program pemimpin akan lebih memahami kondisi riil masyarakatnya sehingga perencanaan ke depan akan lebih akurat. Permasalahan permasalahan yang ada bisa diungkapkan dan ditanggapi langsung melalui saresehan. Kesempatan yang sangat berharga mengingat kesibukan bupati pastilah banyak menyita waktu, karena itu banyak hal bermanfaat  bisa dipetik dalam kegiatan ini.
     Anda penasaran ?. Saya juga, kita semua ingin menyaksikan kelanjutan dari perjalanan kepemimpinan Bpk Bupati Pemalang H. Junaedi, SH,MM. yang telah memulai dengan suatu inovasi yang kreatip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar